Ekonomi & Pariwisata
UVCR Bukukan Pendapatan Rp989 Miliar di Tahun 2021
Jakarta, Balinesia.id - Perusahaan pelopor dan aggregator voucher digital terbesar di Indonesia, PT Trimegah Karya Pratama Tbk. (UVCR) berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan dari Rp338 miliar di tahun 2020 meroket menjadi Rp989 miliar di tahun 2021.
Direktur PT Trimegah Karya Pratama Tbk. Riky Boy Permata mengungkapkan, peningkatan laba bersih hingga 253% sepanjang tahun 2021.
Hal ini tentu saja didukung dengan adanya kenaikan penjualan secara signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Kenaikan disebabkan akselerasi digital yang terjadi di Indonesia karena pandemi di seluruh belahan dunia.
- Nonton PKB, Masyarakat Wajib Vaksin Booster
- BI Perkirakan Penjualan Eceran Mei di Bali Meningkat 1,47 Persen
- Erick Thohir: Bandara adalah Market Perkenalkan Budaya
Distribusi produk di channel e-commerce menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar UVCR di tahun 2021 sehingga meningkatkan laba kotor UVCR sebesar 127% dibanding 2020 year on year.
Selain itu, pola belanja pelanggan/customer behaviour melalui portal belanja online yang semakin beragam menjadi salah satu faktor meningkatnya pendapatan UVCR hampir 3x lipat dibanding tahun sebelumnya.
"Selain itu, adanya proses kerja sama yang dilakukan perseroan guna memudahkan pelayanan bagi pelanggan saat pandemi juga turut membuat pelanggan setia maupun yang baru terus menggunakan Ultra Voucher,” ungkap Riky.
- Dari Lomba Buat Beruk hingga Lomba Baleganjur Remaja, Ini Jadwal PKB ke-44 di Hari Kedua
- Pergelaran Perdana PKB ke-44, Panggung Terbuka Ardha Candra Penuh Sesak
- Denpasar Catat Kasus Positif Covid-19 Bertambah Empat Orang
Pada tahun 2021, menjadi momentum penting bagi UVCR karena selain berhasil membukukan kenaikan pendapatan tersebut, UVCR juga membukukan kenaikan laba kotor juga laba bersih yang signifikan dibandingkan tahun 2020.
Dikatakan, adanya pengelolaan kegiatan operasional yang efektif, diiringi dengan pemanfaatan sumber daya perusahaan yang cermat, perseroan juga mampu menghasilkan peningkatan laba operasional sebesar 129%.
Sebagai perusahaan voucher digital terbesar di Indonesia, UVCR terus mengedepankan riset kebutuhan pelanggan agar di tahun 2022 dapat menghasilkan pendapatan dan laba yang lebih tinggi.
Lanutnya, tentu saja didukung persiapan dan strategi yang telah dilakukan tahun 2022 ini untuk menyongsong tahun 2023 yang lebih baik lagi dari sebelumnya. ***