Feature
Ternyata Begini Strategi Marketing Labubu yang Sekarang Viral dan Laris Diburu
JAKARTA - Baru-baru ini ramai di media sosial soal koleksi boneka Labubu. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk ikut membelinya bahkan rela harus antri di toko resmi yang menjualnya, yaitu Pop Mart.
Tidak hanya itu, banyak content creator yang mengunggah konten soal unboxing blind box dan sensasi yang mereka dapatkan ketika mendapatkan varian Labubu yang diincarnya, apalagi ketika meraih varian Secret.
Banyak orang yang membeli Labubu bukan hanya karena ikut arus tren yang sekarang terjadi, tapi juga sebagai simbol ekspresi diri. Labubu dapat menjadi media untuk mengekspresikan kreativitas pemilik, apalagi ketika mereka mampu memodifikasi koleksi Labubu sehingga jadi lebih unik.
- Berapa Besaran Uang Pensiun dan Tunjangan Jokowi Pasca Lengser dari Presiden?
- Deretan Cagub Terkaya di Pilkada 2024, Hartanya Ada yang Mencapai Rp521,47 Miliar
- Cara Mengatasi dan Mencegah Saldo DANA yang Tiba-tiba Hilang
Strategi pemasaran produk Labubu ini tentu bisa Anda tiru. Berikut penjelasan selengkapnya.
Strategi Marketing Labubu yang Bisa Anda Tiru
1. Rilis Secara Terbatas
Seperti yang Anda ketahui, Pop Mart telah menyempurnakan strategi pemasaran Labubu dengan cara membatasi ketersediaan varian Labubu tertentu. Hal ini secara tidak langsung konsumen akan merasa sangat ingin membelinya karena muncul rasa urgensi dan eksklusivitas yang membuat penggemar kembali lagi untuk mendapatkan Labubu lebih banyak.
2. Kolaborasi
Agar brand bisa terus menarik, Labubu diketahui telah bermitra dengan berbagai brand dan franchise. Kolaborasi ini tentu akan menghasilkan suatu produk dengan desain yang unik dan tentu akan menarik bagi penggemar Labubu dan brand mitra.
3. Membuat Toko Bertema Labubu
Adanya toko pop-up, kafe dengan tema Labubu, bahkan wahana taman bermain bertema Labubu juga memungkinkan penggemar untuk menyelami dunia monster favorit mereka. Pengalaman secara langsung ini tentu akan menciptakan kenangan abadi dan memperdalam hubungan emosional penggemar dengan merek.
4. Blind Box
Seperti yang Anda ketahui, Labubu memiliki varian yang hadir dengan konsep Blind Box. Itu artinya, pembeli tidak mengetahui varian apa yang mereka dapatkan ketika membuka kemasan tersebut. Hal ini tentu akan memberikan sensasi kejutan dan sangat menarik ketika diunggah di media sosial.
- 5 Strategi yang Harus Dilakukan Sebelum Checkout Belanjaan, Cegah Pembelian Impulsif Setelah Gajian!
- Generasi Z di Dunia Kerja, Mengapa Mereka Sangat Penting?
- Rekomendasi Mobil Sedan Bekas Tahun 2000-an di Bawah Rp100 Juta, Cocok Untuk Keluarga Baru
Itu tadi beberapa strategi marketing Labubu yang bisa Anda tiru agar sukses dalam memasarkan produk. Tertarik mencoba?