Adu Ide Gagasan Inovatif, AXISLABS 2023 Diikuti 2000 lebih Mahasiswa

Ajang AXISLABS, berlangsung periode Mei - November 2023, menjaring lebih dari 2.000 peserta di Jakarta, Surabaya, dan Medan. (XL Axiata)

Jakarta, Balinesia.id -  Ajang adu ide gagasan untuk menghasilkan karya inovatif di gelaran AXISLABS 2023 diikuti 2000 lebih mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Tanah Air.

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa menjelaskan, AXISLABS 2023 merupakan persembahahan AXIS untuk mengajak mahasiswa berkolaborasi menuangkan ide dan gagasan kreatif dan mengembangkannya menjadi karya inovatif.

"Ajang AXISLABS 2023 menjadi bukti nyata AXIS untuk mendukung berbagai program pengembangan karakteristik anak muda Indonesia terus berlanjut," tutur Alfons Bosch Sansa dalam keterangannya.

AXIS berkomitmen untuk meluncurkan dua ide pengembangan fitur baru dari AXISNET yang dihasilkan dalam ajang AXISLABS 2023.

Kata Alfons Bosch Sansa menjelaskan, AXIS bukan hanya brand untuk anak muda, tapi juga berkomitmen untuk bisa memberikan platform dan service yang terbaik untuk mereka.

Melalui AXISLABS, pihaknya bekerja bersama dengan anak muda untuk co-creating inovasi yang tepat bagi mereka.

Ajang ini berlangsung periode Mei - November 2023, program Program AXISLABS telah menjaring lebih dari 2.000 peserta di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Menggandeng Narasi, rangkaian program AXISLABS telah dimulai sejak Mei 2023 di enam universitas yang tersebar di ketiga kota besar tersebut, yaitu Universitas Indonesia Jakarta, Universitas Bina Nusantara Jakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Islam Negri Sumatera Utara.

Dari 2.800 peserta yang mendaftar AXISLABS 2023 pada tahap awal, terpilih sekitar 150 orang yang kemudian lanjut ke sesi berikutnya yaitu interview.

Saat interview, akhirnya terpilih total 30 yang dibagi dalam 6 tim yang mewakili 3 kota tersebut. Seluruh tim yang terpilih ini kemudian diberikan beberapa workshop terkait dengan product ideation dan development.

Kurun satu bulan program, peserta juga dimentori para professional dari tim AXIS, dimana setiap minggunya selalu ada milestone yang harus di lewati mulai dari research dan insight, product ideation, campaign development, hingga pitching innovation.

Setelah satu bulan program, keenam tim finalist melanjutkan journey nya dengan presentasi proposal kepada Leaders dari XL Axiata. Berhasil keluar sebagai juara pertama adalah Tim dari Jakarta dengan studi kasus loyalty program Alifetime di AXISNET dan Runner Up tim dari Medan dengan studi kasus Fitur KATAAXIS di AXISNET.

Pemenang memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp 50 juta untuk juara pertama dan Rp 15 juta untuk runner up.

Terdapat juga benefit lain yang diperoleh para peserta dalam bentuk uang saku, facilitator yang mumpuni di bidang product development, hingga pemanfaatan co-working space di masing-masing kota. ***

 


Related Stories